Diorama Lingkaran

Other Frame of Me

PKL - Praktek Kerja Lagi (2x)

diposting oleh lutfi-fpk11 pada 27 December 2016
di Kegiatan Akhir Perkuliahan - 0 komentar

Oke, kali ini saya ingin berbagi sebab musabab kenapa saya menghilang cukup lama dari dunia blog ini..

Yakni salah satunya yaa karena kesibukan dan keriuhan kegiatan akhir perkuliahan. salah satu nya adalah PKL atau Praktek Kerja Lapang, yakni salah satu gerbang menuju jenjang SKRIPSI. yaa FYI saya menjalani PKL 2 kali yang seharusnya sekali. Saya dinyatakan tidak lulus atau tidak selesai karena batas waktu pengerjaan PKL yang telah melewati batas yang ditentukan yakni 1 tahun. Salah satu penyebab yang menyebabkan saya harus mengulang PKL adalah kurang nya data yang saya perlukan untuk mengerjakan laporan. dan salah satu penyebab saya kurang data adalah pembimbing lapang yang saat itu sedang sibuk dengan persiapan disertasi nya sehingga saya jadi kurang perhatian deh.. serta cuek nya teknisi lapang saat itu yg tiap jam istirahat selalu nyamperin istrinya buat makan siang bersama yang juga 1 tempat kerja disana.. huhuhu nasih ane yang kurang mujur.. dan sebenernya nasih ane lebih parah kalo saya juga harus ceritain kondisi dosen pembimbing saya dikampus.. tapi ndak perlu di ceritaiin laah.. hehehe (yg anak FPk pasti sudah tau semua).

Alhasil setelah satu tahun terombang ambing, akhirnya awal tahun 2015 saya mencoba menata langkah dan mencoba bangkit perlahan. Setelah menghilang dari peradaban didunia perantauan selama sebulan (red.KKN) dan kembali kedunia kampus yang sedikit menegangkan (diakhir doang kok).. Saya mulai mencoba memulai dari awal lagi dengan mencari judul dan tempat PKL yang target saya tidak jauh dari surabaya, dan ahamdulillah saya dapat tempat disidoarjo lebih tepatnya di Puspo Agro. disaat temen' satu angkatan pada galo saol skripsi(bahkan ada yang sudah mau lulus 3,5th) saya masih galo sama yg namanya PKL. Nyesek banget rasanya. Sebenarnya bisa saja saya menghilang dan lari dari masalah ini seperti yg terjadi pada kebanyakan teman saya yg juga mengulang PKL, tapi karena saya sudah bertekad untuk menyelesaikan PKL apapun caranya akan saya tempuh. dan Alhamdulillah Maret 2015 saya sudah bisa berangkat PKL hingga Akhir Maret saya selesaikan, dalam hitungan waktu 3 bulan saya sudah bisa menyelesaikan PKL hingga sidang laporan PKL.

Saya belajar banyak hal dari proses ini, bagaimana mengenal arti pantang menyerah, legowo dan menikmati setiap prosesnya. Dan saya percaya bahwa USAHA KERJA KERAS tak akan pernah menghianati hasil. sekian dari curhatan saya.. trimakasih

 

Dokumentasi :

Lokasi pKL sidoarjo

(ini lokasi lab tempat PKL nama nya Biotech Agro)

ini produk

(kalo ini produk yang saya buat)

saya dan pembimbing

(kalo ini fata sayad dedngan pembimbing lapang saya yang sekaligus menjabat direktur dariBiotech Agro nama nya Pak Eddy Pudjobasuki)

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :