Diorama Lingkaran

Other Frame of Me

pulau penyu

diposting oleh lutfi-fpk11 pada 25 October 2012
di Jaya Indonesia, Jaya Perikanan dan Jaya Lautan - 0 komentar

Pulau Penyu adalah sebuah pulau kecil dibalik hingar-bingarnya olah raga pantai di Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali.

Pulau ini memiliki keunikan tersendiri karena di sini dilakukan penangkaran dan pelestarian beberapa jenis penyu. Jumlah populasi penyu yang ditangkarkan mencapai 30 an ekor. Dari yang masih berupa telor yang menjalani masa penetasan, sampai penyu besar yang berusia 65 tahun.

Banyak wisatawan menaruh minat yang besar untuk berkunjung ke pulau ini. Dengan menumpang Boat selama lima belas menit kita sudah sampai di Pulau ini.

Pulau memanjang seluas kurang lebih tiga hektar ini, lokasinya bersebelahan dengan Desa Benoa. Jarak tempuhnya bisa berbeda-beda tergantung dari pasang surutnya air laut. Pada saat air surut waktu  tempuh bisa 25 menit. Sedangkan saat air pasang hanya 15 menit.

altPaket wisata bisa didapatkan dengan melakukan pemesanan langsung atau lewat biro perjalanan atau bisa melalui internet.

Dengan kapasitas 10 orang boat pengangkut ini menetapkan tarif Rp 500.000, untuk paket pulang dan pergi.

Tentu sebagai penghargaan atas nilai uang yang anda berikan, mereka juga mengantar anda mengunjungi kawasan terumbu karang dengan beraneka ragam ikan lautnya.

Anda bisa menikmati keindahan ikan-ikan dan terumbu karang karena boat ini dirancang tembus pandang pada bagian bawahnya (glass botton boat). Berbekal remahan roti atau sisa-sisa roti anda bisa memancing ikan naik ke permukaan untuk disaksikan lebih dekat.

“Pelestarian penyu ini bernaung dibawah Badan Konservasi Sumber Daya Alam. Mempekerjakan sekitar 30 an orang, pada hari libur objek wisata ini bisa mendatangkan 1.000 pengunjung dalam sehari dan 300an orang pada hari-hari biasa,” ungkap Wayan Lois seorang pemandu pengunjung.

altDi penangkaran ini para pengunjung juga menemukan ular phyton, burung elang laut yang jinak berpose dengan anda jika ingin mengambil foto, burung rangkok, kelewawar raksasa dll.  

Beberapa cindera mata dengan model penyu dan dari kulit penyu dijual disini. Anda juga bisa menikmati segarnya kelapa muda dan minuman ringan lainnya.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :