Diorama Lingkaran

Other Frame of Me

Keberanian Jadi Entrepreneur

diposting oleh lutfi-fpk11 pada 08 April 2013
di Entrepreneur - 0 komentar

By Rickie_Ferdinansyah

Pernah dengar kalimat "lebih baik jadi kepala tikus ketimbang jadi ekor naga"?

Sekurang-kurangnya, kamu habiskan 16 tahun utk menyelesaikan study sampai jenjang sarjana. Selama itu pula kamu dibiasakan untuk mendengar dan menjalankan kehendak sang pendidik. Lalu apa selanjutnya?

Kamu buat aplikasi lamaran pekerjaan disana sini untuk menjadi staff perusahaan nasional atau multinasional?

Luar biasa bukan? Setelah 16 tahun study pada ahirnya kamu hanya menjadi seorang pekerja yang disuruh suruh orang juga? Sampai kapan???

Waktu mengambil study S1, saya tidak mengikuti acara orientasi kampus (padahal wajib). Saya lebih memilih jualan es kelapa dan perlengkappan alat tulis di depan kampus saya kuliah waktu itu. Alhasil, selama 7 hari saya mendapatkan penghasilan kotor sekitar 3,8jt (tahun 1989), dan saya banyak dikenal oleh para senior (biasa saya kasih free utk panitia). Tahun ke-2, saya baru mengikuti penataran dan saya sdh memiliki banyak link usaha dan 4 teman yang mau menjadi mitra saya dalam berbagai usaha.

Saya bukan malas, saya juga bukan berani, hanya saja saya berpikir rasional bagaimana memanfaatkan momentum sehingga memberikan kentungan kepada saya pada saat itu dan dimasa mendatang. Kamu pasti juga bisa melakukan itu asal kamu bisa jeli melihat peluang peluang yang selalu ada didepan kamu.

 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :