Diorama Lingkaran

Other Frame of Me

NATO (No Action Talk Only)

diposting oleh lutfi-fpk11 pada 08 April 2013
di Entrepreneur - 0 komentar

By Rickie_Ferdinansyah

Semalam saya baru saja ikut rapat di lingkungan tempat tinggal saya. Ini rapat warga pertama kali yang saya datangi, dan rapat ke-11 (menurut panitia) yang membahas tentang perbaikan jalan lingkungan. Kebetulan saya tinggal di lingkungan akademisi yang notabene populasinya rata-rata adalah S3 alias DoKtor dari berbagai disiplin ilmu, dan  ngga sedikit juga yg Profesor.

Sejak awal saya perhatikan, rapat berjalan dengan sangat 'ramai' dan seru dengan berbagai analisis dan argumen, bahkan ada pembahasan aspek hukum segala. Hingga berjalan lewat 1 jam, saya dimintai pendapat atas aspek teknis sipil yang ideal utk diterapkan. Inilah kurang lebih yg saya sampaikan saat itu, "Bapak-bapak para senior yang saya hormati, melihat perjalanan panjang agenda rapat yang telah dilaksanakan selama 12 kali, dan hampir menghabiskan waktu selama 4 bulan belakangan ini,..Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya terhadap seluruh peserta rapat yang hadir pada malam ini, bahwa jalan seluas 1500 meter persegi yang saat ini sudah kritis keadaannya akan semakin kronis apabila diselesaikan dengan agenda rapat yang membahas banyak aspek. Menjawab pertanyaan tentang aspek teknis sipil yang dibutuhkan, saya hanya menyarankan, jadikan saya sebagai penanggung jawab proyek tersebut, Insya Allah saya laksanakan pekerjaannya lusa, dengan kualitas setara dengan jalan TOL. Selanjutnya silahkan bapak-bapak pikirkan kontribusi anggaran yang dapat dihimpun, sementara itu perkenankan saya perbaiki jalan tersebut dengan dana yang saya talangkan, mohon maaf atas keterbatasan saya mengikuti rapat ini karena harus segera kembali ke Jakarta, silahkan hubungi saya bila setuju dengan apa yg saya ajukan."


Sambil berdiri, saya pamit meninggalkan rapat dengan meninggalkan pesan sederhana kepada para peserta rapat bahwa: Perbaikan jalan tidak akan pernah bisa dijalankan dengan hanya rapat tapi perlu action. Dan, hari ini saya dapat telp dari bbrp orang yg menyatakan setuju dengan pengajuan saya 
Pelajarannya adalah memang banyak orang hanya bisa berteori tapi saat praktek mereka saling menunjuk,

 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :