Diorama Lingkaran

Other Frame of Me

9 Fakta Kondisi Saat Ini Pemicu Hancurnya Bumi (II)

diposting oleh lutfi-fpk11 pada 05 June 2013
di Lingkungan - 0 komentar

Kepintaran robot, kepadatan penduduk, atau perang nuklir. Hal-hal yang dapat menyebabkan hancurnya Bumi.

nuklir,atomIlustrasi nuklir (Thinkstockphoto)

Bumi kita memang sedang mengidap penyakit komplikasi, layaknya manusia. Berbagai masalah mengancam keberadaan planet yang dihuni kurang lebih oleh tujuh miliar jiwa. Setelah dipaparkan empat fakta buruknya kondisi Bumi, berikut penyakit Bumi lainnya:

5. Rekayasa penyakit
Penyakit yang datang secara alami bukanlah satu-satunya ketakutan bagi manusia saat ini. Tahun 2011, sekelompok peneliti marah karena peneliti merancang versi rekayasa dari virus flu burung H5N1, yang dapat menular lewat udara.

Tersebab, dapat menyebabkan penyakit mematikan, di mana jika virus tersebut secara tidak sengaja menyebar dan keluar dari laboratorium, maka akan menyebabkan pandemi global.

6. Perang Nuklir
Korea Utara dan Iran merupakan dua negara yang tersohor dengan kekuatan nuklir mereka. Bila stok senjata nuklir dunia ini jatuh ke pihak yang salah, maka dapat mendatangkan kehancuran di seluruh dunia.

 

robot,teknologi,elektronikIlustrasi robot (Thinkstockphoto).

 

7. Robot
Para ahli mengkhawatirkan diciptakannya robot pembunuh seperti yang ada di film "The Terminator". Hingga PBB mengeluarkan larangan untuk memproduksi robot pembunuh. Menurut para pakar, pada suatu titik, singularitas otak robot bisa jadi melebihi intelejensi manusia.

8. Populasi berlebih
Thomas Malthus pernah mengungkapkan, pertumbuhan penduduk akan menyebabkan kelaparan massal dan melemahkan planet. Saat ini jumlah penduduk dunia mencapai tujuh miliar jiwa, dan ini menjadi ancaman utama bagi planet ini.

9. Efek bola salju
Ilmuwan berpikir efek bola salju terjadi misalnya dari pemanasan global dapat meningkatkan prevalensi patogen dan juga menyebabkan perubahan iklim secara luas. Kemudian juga dapat menyebabkan runtuhnya ekosistem yang membuat makhluk hidup lebih sulit menghasilkan makanan.

Sumber : NGI

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :